Ambil Tema “Mengembalikan Kejayaan Demak Sebagai Pusat Peradaban” KPU Demak lakukan Rapat Persiapan Debat Publik

KPUDEMAK. Minggu (8 November 2020). Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Demak menyelenggarakan Rapat Persiapan (Tehcnical Meeting) Pelaksanaan Debat Publik/ Debat Terbuka antar Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati Demak dalam pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020.

Rapat yang diadakan di aula 2 KPU Kabupaten Demak ini dihadiri oleh Ketua Tim Kampanye Pasangan Calon Nomor urut 1 dr. Hj. Eisti’anah, SE dan KH. Ali Makhsun, M.S.I, Tim Pasangan Calon Nomor Urut 2 H. Mugiyono, M.H dan Muhammad Badruddin, Wakapolres Demak, Ketua Deks Pilkada, Kodim, KesbangPolinmas dan Satpol PP.

Siti Ulfaati selaku Divisi Parmas, SDM dan Kampanye menyampaikan bahwa Debat Publik Putaran Pertama yang mengangkat tema Mengembalikan Kejayaan Demak Sebagai Pusat Peradaban akan dilakukan pada hari rabu, tanggal 11 November 2020 pukul 19.00 WIB sampai dengan 21.00 WIB di hotel Amantis yang terletak di Jl. Lingkar Demak – Kudus km 24, 59511 Demak dan disiarkan secara live melalui lembaga penyiaran I News TV.

“Masyarakat Kabupaten Demak dapat melihat langsung acara debat publik putaran pertama melalui I News TV atau melalui media sosial baik di youtube maupun facebook KPU Demak. Jadi bagi masyarakat Kabupaten Demak yang sedang dalam perjalanan atau sedang tidak ada Televisi bisa melihat langsung melalui media sosial”. Kata Ulfa

“selain itu debat ini adalah momen bagaimana Pasangan calon dapat meyakinkan pemilih terkait visi misi yang dicanangkan. Harapannya masyarakat di Kabupaten Demak tidak menyia-nyiakan kesempatan untuk lebih mengenal calon pasangan Bupati dan Wakil Bupati Demak yang akan datang.

Sesuai dengan Keputusan KPU No 465 dan kesepakatan dengan pasangan calon bahwa ada 3 materi utama yang akan diangkat di debat publik putaran pertama ini yaitu meningkatkan kesejahteraan masyarakat, memajukan daerah dan meningkatkan pelayanan kepada masyarakat. Serta 2 materi tambahan terkait kebijakan dan strategi penanganan, pencegahan, dan pengendalian Corona Virus Disease 2019 (COVID-19) dan Pencegahan Pemberantasan Penyalahgunaan Peredaran Geap Narkoba (P4GN).

Adapun peserta debat di masa Pandemi Covid-19 ini hanya akan dihadiri oleh pasangan calon, 2 orang dari Bawaslu Kabupaten Demak, 4 Tim Kampanye dan KPU kabupaten Demak.

“Berbeda dengan sebelumnya, yang setiap debat selalu diiringi dengan riuh suara pendukung, yel-yel, iring-iringan tapi debat publik pada kali ini sangat dibatasi pesertanya, hanya 19 orang. Selain itu seluruh peserta harus mematuhi protocol Covid-19”. Tambah Ulfa

 

 

 

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai