KPU DEMAK MENETAPKAN HASIL HITUNG SUARA PILBUP DEMAK TAHUN 2020 TINGKAT KABUPATEN MELALUI PLENO TERBUKA

KPUDEMAK. Rabu (16/12/2020), Komisi Pemilihan Umum Kabupaten Demak melakukan Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Dan Penetapan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020. kegiatan tersebut dilaksanakan di Hotel Amantis Jl. Lingkar Demak KM 24, dimulai pukul 09.00 – 19.10 Wib.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Dan Penetapan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020, dihadiri oleh semua Panita Pemilihan Kecamatan (PPK) yang dibagi menjadi 2 sesi, dalam pelaksanaan kegiatan tersebut Panitia Pemilihan Kecamatan membacakan hasil Penghitungan Suara D- Hasil Kecamatan yang kemudian di tuangkan dalam D- Hasil Kabupaten, untuk sesi pertama adalah 6 (Enam) Kecamatan yaitu Kecamatan Mranggen, Karangawen, Guntur, KarangTengah, Sayung dan Wonosalam. adapun Sesi kedua adalah 8 (Delapan) Kecamatan meliputi Kecamatan Dempet, Gajah, Karanganyar, Mijen, Demak, Bonang, wedung dan Kecamatan Kebonagung.

Rapat Pleno tersebut hadir oleh, Ketua Desk Pilkada, Bawaslu, Kepala Kantor KesbangPol, dan Juga Saksi dari masing-masing Paslon. Pada kesempatan tersebut Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) menyampaikan usulan perbaikan terkait hasil yang sudah ditetapkan oleh PPK di tingkat Kecamatan dikarenakan adanya kesalahan penulisan yang terjadi di tingkat PPK, dalam hal ini Bawaslu merespon dan mengapresiasi apa yang sudah dilakukan oleh PPK terkait usulan perbaikan tersebut di tingkat Kabupaten, begitu juga halnya dengan saksi masing-masing Paslon.

Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Tingkat Kabupaten Dan Penetapan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020, dilakukan dengan menggunakan Aplikasi Sirekap, Excel dan juga Plano sebagai alat untuk menghitung Perolehan Suara masing-masing Pasangan Calon, Hasil dari Pleno Rekapitulasi Perolehan ini Pasangan Calon dr. Hj. Eisti’anah, SE – KH. Ali Makhsun, M.S.I, memperoleh suara tertinggi yakni 346.878 (56,82%) Suara, sedangkan Pasangan Calon H. Mugiyono, M.H – Muhammad Badruddin, memperoleh suara 263.624 (43,18%) suara. Sedangkan Partisipasi Pemilih sebesar 73,37%.

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai