Sambut Debat Publik, KPU Demak lakukan explore permasalahan melalui FGD


KPUDEMAK.Demak (27 Oktober 2020). KPU Kabupaten Demak lakukan Focus Group Discussion (FGD) Assesment Debat Publik/ Debat Terbuka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020 di Reinz Cafe Perum Bintoro Asri, RT.001/RW.008, Bogorame, Bintoro, Kec. Demak, Kabupaten Demak, Jawa Tengah 59511.

Acara FGD tersebut dihadiri oleh perwakilan Disabilitas, Forum Komunikasi Diniyah Takmiliyah (FKDT), Gabungan Organisasi Perempuan (GOW), NU, Muhammadiyah, Muslimat, Nasyiatul Aisyiyah, Forum Komunikasi Umat Beragma (FKUB), Paguyuban PKL, Forum UMKM, Komunitas Nelayan, Masyarakat Korban Abrasi, Santriversitas, Dewan Pendidikan Kabupaten Demak, Serikat Buruh Muslim Indonesia (SARBUMUSI), Afkhan (Tokoh Masyarakat), Forum Komunikasi Masyarakat dan Mahasiswa Demak (FKRMD), Kelompok Tani, Komisi Perempuan Indonesia Kabupaten Demak (KPI) dan Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Siti Ulfaaati selaku Komisioner KPU Demak divisi Sosdiklih, Parmas, SDM dan Kampanye menyampaikan bahwa tujuan debat publik/ debat terbuka adalah menyebarluaskan profil, visi, dan misi, serta program kerja para Pasangan Calon kepada Pemilih dan masyarakat, memberikan informasi secara menyeluruh kepada Pemilih sebagai salah satu pertimbangan Pemilih dalam menentukan pilihannya dan menggali lebih dalam dan luas atas setiap tema yang diangkat dalam kegiatan debat publik atau debat terbuka.

Sedangkan Tujuan FGD menurut Ulfa adalah pertama, memberikan kesempatan atau ruang kepada kelompok masyarakat atau tokoh masyarakat untuk menyampaikan (explore) permasalahan yang terkait kebijakan publik, pelayanan publik, hukum, sosial, pendidikan, budaya, lingkungan, tata kota dan lain-lain.

Kedua, adalah memetakan persoalan masyarakat yang nantinya dijadikan sebagai bahan bagi Tim Penyusun materi debat publik/debat terbuka sesuai dengan tema debat yang ada dalam Keputusan KPU Kabupaten Demak.

Hadir sebagai fasilitator dalam FGD tersebut Bapak Andreas Pandiangan yang mengatur dan mengawal jalannya diskusi, sehingga tersusun materi yang akan digunakan Tim Penyusun sebagai bahan dalam membuat pertanyan untuk debat publik”.

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai