Tingkatkan Partisipasi Pemilih, KPU Demak Evaluasi 1 Bulan Kegiatan Relasi

KPUDEMAK.(Rabu, 6 November 2020) Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak mengundang Relawan Demokrasi (Relasi) dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2020 dalam acara Rapat Koordinasi dan Evaluasi Kegiatan Sosialisasi yang telah dilakukan selama 1 bulan.

Acara yang dilakukan di Rumah Makan Mbak Tari tersebut dipimpin langsung oleh Anggota KPU Kabupaten Demak Divisi Sosialisasi, Parmas, SDM dan Kampanye Siti Ulfati, M.S.I dan dihadiri oleh 25 Relasi yang terdiri dari 5 basis yaitu basis pemuda, disabilitas, perempuan, keagamaan dan basis marginal & keluarga.

Ulfa selaku leading sector di Relasi menyampaikan bahwa evaluasi ini dimaksudkan untuk mengevaluasi kegiatan sosialisasi yang telah dilakukan Relasi selama 1 bulan.

“Relasi kita bentuk sebagai upaya peningkatan partisipasi pemilih dalam Pilbup Demak 2020 di masing-masing basis. Relasi harus mendorong masyarakat untuk menggunakan hak pilihnya dan memastikan bahwa basis-basis yang ditemui akan memberikan hak suaranya pada tanggal 9 Desember 2020”. Kata Ulfa

“Dalam Evaluasi ini Relasi diberikan kesempatan untuk menyampaikan laporan kegiatan dan kendala yang ditemukan di lapangan, sehingga bisa dijadikan bahan masukan dalam melakukan sosialisasi kedepannya’. Tegas ulfa

Sebagai mitra KPU Kabupaten Demak Relasi punya tugas menjalankan agenda sosialisasi dan pendidikan pemilih berbasis Kabupaten dengan masa kerja selama 2 (dua) bulan. Tentunya di tengah wabah pandemi Covid- 19 Relasi punya tantangan yang cukup berat dalam mencapai angka target partisipasi pemilih tingkat nasional sebesar 77,5%.

“Relasi harus meyakinkan masyarakat bahwa Pelaksanaan Pilbup Demak 2020 adalah dengan penerapan Protocol Covid-19 yang sangat ketat. Termasuk juga dalam pelaksanaan pemungutan suara pada tanggal 9 Desember 2020. Sehingga masyarakat bisa tenang dan aman ketika memberikan hak suaranya”. Tambah Ulfa.

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai