Evaluasi Penyelengagraan Pilbup Demak 2015

Komisi Pemilihan Umum (KPU) KAbupaten Demak menggelar rapat evaluasi penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan WakilBupati Demak Tahun 2015, Selasa, 26 Januari 2016 di Colo Kudus. Evaluasi penyelenggaraan pemilu ini dilaksanakan sebagaimana amanat Undang-Undang Nomor 15 Tahun 2011 tentang Penyelenggara Pemilu.

Hasil Audit LPPDK Paslon Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015

 

NO JENIS BERKAS UNDUH
1 MODEL LPPDK 2 – PARPOL (H.M. NATSIR – Drs. JOKO SUTANTO) unduh
Ringkasan Kertas Kerja Audit atas LPPDK (H.M. NATSIR – Drs. JOKO SUTANTO) unduh
2 MODEL LPPDK 2 – PARPOL (Drs. H. MOH. DACHIRIN SAID, SH, M.Si – EDI SAYUDI, ST) unduh
Ringkasan Kertas Kerja Audit atas LPPDK (Drs. H. MOH. DACHIRIN SAID, SH, M.Si – EDI SAYUDI, ST) unduh
3 MODEL LPPDK 2 – PARPOL (Drs. HARWANTO – H. MASKURI, S.Ag) unduh
Ringkasan Kertas Kerja Audit atas LPPDK (Drs. HARWANTO – H. MASKURI, S.Ag) unduh

LPPDK = Laporan Penerimaan dan Pengeluaran Dana Kampanye

Keputusan KPU Demak No 59 Tahun 2015 ttg Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara

KPU Kabupaten Demak – Kamis, 17 Desember 2015 pukul 12.10 WIB, bertempat di Hotel Amantis, KPU Kabupaten Demak telah melaksanakan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Perolehan Suara dan Hasil Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015 dan menetapkan:

NO TENTANG UNDUH
1 BERITA ACARA NOMOR 74/BA/XII/2015 TENTANG REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA DI TINGKAT KABUPATEN DALAM PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DEMAK TAHUN 2015 UNDUH
2 KEPUTUSAN KPU KABUPATEN DEMAK NOMOR 59/Kpts/KPU-Kab-012.329254/2015 TENTANG PENETAPAN REKAPITULASI HASIL PENGHITUNGAN PEROLEHAN SUARA DAN HASIL PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DEMAK TAHUN 2015 UNDUH

Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye

Memenuhi ketentuan Pasal 31 ayat (1) Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 tentang Dana Kampanye Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, dengan ini kami umumkan Penerimaan Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015 sebagaimana terlampir.

1. LPSDK (HM. Natsir – Drs. Joko Sutanto)

2.LPSDK (Drs. H. Moh. Dachirin Said, SH, M.Si – H. Edi Sayudi, ST)

3.LPSDK (Drs. Harwanto – H. Maskuri, S.Ag)

Rekapitulasi DPS Plbup Demak 2015

Rekap DPS dan Berita Acara Nomor 42/BA/IX/2015 tentang Rapat Pleno Terbuka Rekapitulasi Daftar Pemilih Hasil Pemutakhiran Dan Penetapan Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015 Tingkat Kabupaten Demak: Unduh

Untitled

Laporan Awal Dana Kampanye (LADK)

Memenuhi ketentuan Pasal 26 Peraturan Komisi Pemilihan Umum Nomor 8 tentang Dana Kampanye Peserta Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati dan Wakil Bupati, dan/atau Walikota dan Wakil Walikota, dengan ini kami umumkan Penerimaan Laporan Awal Dana Kampanye Pasangan Calon Bupati dan Wakil Bupati dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015 sebagaimana terlampir.

1. PENGUMUMAN

2. LADK (H.M. NATSIR, A.Ma – Drs. JOKO SUTANTO)

3. LADK (Drs. H. MOH. DACHIRIN SAID, SH, M.Si – EDI SAYUDI, ST)

4. LADK ( Drs. HARWANTO – H. MASKURI, S.Ag)

 

HASIL PENELITIAN PERSYARATAN ADMINISTRASI PEMILIHAN BUPATI DAN WAKIL BUPATI DEMAK TAHUN 2015

Lampiran Berita Acara Hasil Penelitian Persyaratan Administrasi Dokumen Persyaratan Pencalonan dan Persyaratan Calon dalam Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015

Lampiran Model BA.HP-KWK ( Drs. HARWANTO – H. MASKURI, S.Ag)
Lampiran Model BA.HP-KWK (Drs. H. MOH. DACHIRIN SAID, SH, M.Si – EDI SAYUDI, ST)
Lampiran Model BA.HP-KWK (H.M. NATSIR, A.Ma – Drs. JOKO SUTANTO)

Dokumen Syarat Calon

Dokumen Syarat Calon ( Drs. HARWANTO – H. MASKURI, S.Ag)
– Dokumen Syarat Calon (Drs. H. MOH. DACHIRIN SAID, SH, M.Si – EDI SAYUDI, ST)
– Dokumen Syarat Calon  (H.M. NATSIR, A.Ma – Drs. JOKO SUTANTO)

Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015

NO

JENIS

UNDUH

1

Pengumuman Nomor: 57/KPU-Kab-012.329254/V/2015 tentang Penyerahan Dukungan Calon Perseorangan Dalam Pemilihan Bupati Dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015

Unduh

2

Formulir Model B.1 KWK Perseorangan

Unduh

 3 PKPU Nomor 9 Tahun 2015 tetang Pencalonan Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati, Dan/Atau Walikota dan Wakil Walikota  Unduh

Penyelenggara, Peserta dan Pemilih Harus Bersinergi

Demak, kpudemakkab.go.id – Pilar utama kesuksesan penyelenggaraan sebuah pemilu adalah penyelenggara, peserta dan pemilih. Jika ketiga komponen ini memahami,  mau menjalankan fungsi masing-masing serta bersinergi, maka sukses pemilu dapat terwujud. Sukses sebuah pemilihan tidak hanya secara procedural namun juga substansial. Hal tersebut disampaikan Komisioner KPU Kabupaten Demak, SH MH saat menjadi nara sumber sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015, kemarin (29/4), di Aula KPU Kabupaten Demak.

Asroni menambahkan, selain pilar utama ada juga pilar pendukung kesuksesan pemilu. Meliputi anggaran, logistic dan sosialisasi.  “Anggaran tentunya harus tersedia, begitupula logistic. Jika hal itu tak terpenuhi, pemilu tidak hanya tidak sukses namun pasti akan tidak dapat terlaksana. Pun demikian dengan sosialisasi, harus gencar dilaksanakan agar masyarakat tahu dan tergerak kesadarannya untuk menggunakan hak pilihnya,” terangnya.

Pada kesempatan itu, Asroni juga menyampaikan kronologi lahirnya UU No 8 tahun 2015 tentang perubahan atas UU No. 1 Tahun 2015 tentang Penentapan PERPPU No. 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, BUpati dan Walikota menjadi UU. Dijelaskan pula bahwa mendasar pada Pasal 201 UU No. 8 Tahun 2015, untuk menuju pemungutan suara serentak nasional dalam Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur, Bupati dan Wakil Bupati serta Walikota dan Wakil Walikota, pemungutan suara serentak akan dibagi dalam tujuh gelombang. Gelombang pertama Bulan Desember 2015, untuk yang akhir masa jabatannya (AMJ) 2015 s/d Juni 2016, gelombang kedua Februari 2017 untuk AMJ JUli s/d Desember 2016 dan AMJ akhir tahun 2017. Gelombang ketiga Juni 2018 untuk AMJ 2018 dan 2019, gelombang keempat tahun 2020 untuk hasil pemilihan tahun 2015, gelombang kelima tahun 2022 untuk hasil pemilihan tahun 2017, gelombang keenam 2023 untuk hasil pemilihan tahun 2018, dan gelombang ketujuh adalah penyelenggaraan pilkada serentak nasional yang dilaksanakan tahun 2027

KPU Demak Gelar Sosialisasi Pilbup 2015

DSCF0219

Demak, kpudemakkab.go.id – KPU Kabupaten Demak menyelenggarakan Sosialisasi Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015 di Aula kantor setempat, kemarin (29/4). Acara diikuti oleh perwakilan partai politik, ormas, organisasi wanita, SKPD, MGMP PKN, pemilih pemula, tokoh agama, dan tokoh masyarakat. Sebagai nara sumber adalah Ketua dan anggota KPU Kabupaten Demak.

Divisi sosialisasi, pendidikan pemilih, hubungan antar lembaga dan pemantauan KPU Demak, Hastin Atas Asih, SE menyampaikan, kegiatan sebagai upaya untuk memberikan informasi terkait penyelenggaraan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati yang akan diselenggarakan pada 9 Desember 2015. “Para perserta ini merupkan pioneer di lembaga, partai maupun komunitas masing-masing. Jadi kami harapkan informasi yang kami sampaikan nantinya dapat disebarluaskan,” katanya.

Beberapa materi yang disampaikan meliputi UU No. 8 Tahun 2015 oleh Moh. Asroni, SH, MH, tahapan oleh Bambang Setya Budi, S.Pd.I dan pencalonan oleh Mahmudi, S.Ag.M.Fil.I.

184 Lolos, 26 TMS

(Seleksi Administrasi PPK)

Demak, kpudemakkab.go.id – KPU Kabupaten Demak hari ini mengumumkan hasil seleksi administrasi Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2015. Dari total pendaftar sebanyak 210 orang, yang lolos dalam seleksi administrasi sebanyak 184 orang. Sedangkan 26 di antaranya dinyatakan tidak memenuhi syarat (TMS).

Ketua KPU Kabupaten Demak, Mahmudi, S.Ag. M.Fil.I menuturkankan, pendaftar kategori TMS tersebut disebabkan oleh beberapa hal. Diantaranya, tidak melengkapi ijazah, ijazah tidak dilegalisir,  menjabat 2 kali periode sebagai PPK dan usia kurang dari 25 tahun.  “Untuk pendaftar yang lolos administrasi akan mengikuti tes tertulis pada tanggal 3 Mei 2015,” tukasnya.

Mahmudi menambahkan, pendaftar PPK terbanyak berasal dari Kecamatan Wonosalam sebanyak 23 orang, sedangkan yang paling sedikit dari Kecamatan Mranggen sebanyak delapan orang. Untuk pendaftar laki-laki sebanyak 164 orang Dan perempuan sebanyak 20 orang.