DSCF4848

DEMAKĀ – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak membuka posko pencalonan bakal calon perseorangan dalam Pemilihan Umum Gubernur dan Wakil Gubernur (Pilgub) Jateng 2013.

Posko yang juga didirikan di 35 KPU kabupaten/kota se-Jateng itu, untuk membantu bakal calon atau timnya dalam memperoleh informasi tata cara syarat administrasi dukungan.

Penyerahan syarat tetap di KPU Prov Jateng, sedangkan peran posko di KPU Kabupaten Demak hanya memberi informasi tentang ketentuan adminstrasi yang harus dilakukan bakal calon atau timnya. Syarat administrtasi dukungan di antaranya daftar pendukung, foto kopi Kartu Tanda Penduduk atau Kartu Keluarga atau Surat Keterangan Kependudukan (SKK).

Sebagai informasi untuk menjadi calon gubernur dan wakil gubernur Jateng pada Pilgub Jateng 2013, pasangan calon harus mempunyai dukungan sebanyak 1.178.737 orang, atau tiga persen dari jumlah penduduk Jateng sesuai data yang diterima KPU Jateng dari gubernur yang mencapai 39.291.216 jiwa, dan Pendukung harus tersebar di 18 kabupaten/kota se-Jateng. (dms)

Leave a Comment