DSCF8390

KPU Kabupaten Demak menyalurkan bantuan untuk korban banjir di beberapa wilayah di Kabupaten Demak. Di antaranya adalah Desa Tedunan dan Kedungkarang Kecamatan Wedung, Desa Prampelan dan Purwosari Kecamatan Sayung dan Desa Ketanjung Kecamatan Karanganyar.

Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Hubungan Antar Lembaga dan Pemantauan KPU Kabupaten Demak, Hastin Atas Asih, SE menyampaikan, kegiatan sebagai wujud kepedulian KPU Kabupaten Demak terhadap warga korban bencana banjir Kabupaten Demak. “Bakti social ini bertujuan membantu meringankan beban para korban banjir dengan menyumbangkan kebutuhan pangan sehingga para korban bisa lebih cepat recovery,” tuturnya.

Hastin menambahkan, bantuan untuk para korban banjir tersebut merupakan penggalangan dana dari penyelenggara pemilu tingkat desa (PPS), kecamatan (PPK), KPU kabupaten Demak beserta secretariat mulai dari tingkat desa. Selain menyalurkan bantuan, moment tersebut juga dimanfaatkan untuk sosialisasi Pemilu Anggota DPR, DPD, DPRD yang akan dilaksanakan pada 9 April 2014 mendatang. “Harapan kami warga juga tahu bahwa sebentar lagi akan dilaksanakan pesta demokrasi. Kami tekankan pula agar mereka menjadi pemilih cerdas dan tidak mudah tergiur iming-iming “sodaqoh” politik dan menggunakan hati nurani ketika menggunakan hak pilihnya,” katanya. (*)

Leave a Comment