Jelang Pemilu, KPU Demak Ziarah & Istighosah

ziarah

Guna  mewujudkan suksesnya pemilu Anggota DPR, DPD dan DPRD 2014, berbagai kesiapan diperlukan, termasuk kesiapan mental maupun spiritual. Hal itu disadari betul oleh Ketua dan Anggota KPU Kabupaten Demak. Karena itu, kemarin keluarga besar KPU Kabupaten Demak melaksanakan ziarah ke makam para leluhur, yaitu Sultan Raden Fatah di Kompleks Masjid Agung Demak dan  Sunan Kalijaga di Kadilangu.

Ketua KPU Kabupaten Demak, Mahmudi, S.Ag.M.Fil.I menyampaikan, kegiatan ziarah jelang pelaksanaan pemilu legislative 2014 ini memiliki makna moral untuk mengingat kembali, meneguhkan iman atau menyucikan diri. Dengan berziarah diharapkan hati menjadi lebih tertata sehingga dalam menjalankan tugas menyelenggarakan pemilu di tingkat Kabupaten Demak dapat berjalan lancer. “Kami berdoa, memohon kepada Allah semoga tugas yang kami emban dapat terlaksana dengan baik, tanpa aral dan rintangan yang berarti,” ujarnya.

Selain ziarah, juga digelar istihgosah di Aula KPU Demak. Acara dihadiri Bupati Demak, Muspida, Desk Pemilu Legislatif, Parpol, serta stakeholders terkait. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *