Komisi A DPRD Jateng Kunker di Demak

DSC00368

Demak, kpudemakkab.go.id – Komisi A DPRD Propinsi Jawa Tengah, pagi tadi (2/3) melakukan kunjungan kerja (kunker) di KPU Kabupaten Demak. Rombongan diterima oleh Komisioner KPU Kabupaten Demak di Aula kantor tersebut. Kunker dimaksudkan untuk mengetahui kesiapan KPU Demak dalam menyelenggarakan pilkada yang akan dilaksanakan Desember 2015 mendatang.

Terkait hal tersebut Komisioner KPU Demak, Jessi Tri Joeni menyampaikan bahwa KPU Kabupaten Demak siap melaksanakan agenda tersebut. Untuk anggaran yang dibutuhkan, nominalnya sekitar 16,4 miliar rupiah. Sejauh ini pihaknya telah berkoordinasi dengan Pemkab Demak. “Pemkab menyatakan siap memfasilitasi anggaran untuk pilkada kendati saat ini baru teralokasi anggaran sebesar 4,1 miliar rupiah,” tuturnya.

Ketua Komisi A DPRD Propinsi Jateng, Masrochan Syamsuri menyampaikan apresiasi atas kesiapan KPU Kabupaten Demak. Untuk anggaran diharapkan kekurangan yang ada dapat segera dicarikan jalan keluar oleh Pemkab Demak. Demi suksesnya agenda pilkada tersebut pihaknya juga berharap, koordinasi dapat terjalin baik antara KPU dengan eksekutif maupun legislatif.

Anggota Komisi A, Mugiono menambahkan, sosialisasi pelaksanaan pilkada diharapkan dapat dilaksanakan sedari dini. Pasalnya sejauh ini yang melekat di masyarakat, pilkada Demak dilaksanakan pada tahun 2018.

Sementara itu, pada waktu bersamaan Ketua KPU Kabupaten Demak beserta Divisi Keuangan dan sekretaris melakukan audiensi dengan bupati terkait penyelenggaraan pilkada Demak  yang akan dilaksanakan pada Desember 2015.