15 Orang di Hari Pertama Pendaftaran PPK

15 Orang di Hari Pertama Pendaftaran PPK

DSC00071

Demak, kpudemakkab.go.id – Sebanyak 15 orang mendaftaran sebagai Panitia Pemilihan Kecamatan Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Demak 2015 pada hari pertama pendaftaran. Kesemuanya menyerahkan berkas persyartan pendaftaran di Aula KPU Kabupaten Demak.

Ketua KPU Kabupaten Demak, Mahmudi, S.Ag M.Fil.I menyampaikan, pendaftaran PPK dimulai pada 23 April dan berakhir tanggal 28 April 2015. Selanjutnya untuk peserta yang lolos administrasi akan mengikuti tes tertulis pada 3 Mei mendatang. Bagi peserta yang lolos tertulis kemudian akan mengikuti tes wawancara yang diagendakan tanggal 6 hingga 8 Mei mendatang.

Mahmudi menuturkan, selain rekrutmen PPK, juga akan dilaksanakan rekrutmen PPS. “Untuk PPS, pendaftaran tanggal 4-8 Mei 2015, dan tes wawancara dijadwalkan tanggal 13 Mei 2015,” jelasnya.

Terkait syarat PPK dan PPS, dijelaskan meliputi : setia kepada Pancasila, UUD 1945, NKRI, WNI wilayah setempat, umur minimal 25 tahun, memiliki integritas, pribadi yang kuat, jujur, adil, pendidikan minimal SLTA sederajat, sehat jasmani rohani, tidak pernah dipenjara pidana (ancaman 5 tahun/lebih), dan tidak pernah 2 kali menjabat sebagai PPK dan PPS. “DAlam rekrutmen ini kami harapkan bisa mendapatkan personil-personil yang berkeinginan kuat dan sesuai prasyarat sehingga akan terbentuk PPK maupun PPS yang mampu menjalankan tugas sebagai penyelenggara pilbup sebaik-baiknya,” ujarnya.