Kunjungan SDIT Az-Zahra Ke KPU Demak

az-zahroDemak, kpudemak.go.id Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Az Zahra melakukan kunjungan ke KPU Demak, untuk ke dua kalinya (10/8). Kegiatan dimaksudkan untuk memberikan pemahaman kepada siswa terkait demokrasi dan berbagai kegiatan kepemiluan. Mereka diterima oleh Ketua beserta Anggota KPU Demak di Aula kantor setempat.

Anggota KPU Demak Divisi SDM dan Parmas, Hastin Atas Asih, SE menyampaikan apresiasi atas kehadiran para siswa ke KPU Demak. Menurutnya, sebagai generasi muda kehausan untuk memperoleh berbagai ilmu pengetahuan sangatlah perlu. Termasuk pengetahuan terkait demokrasi dan kepemiluan.

Pada kesempatan itu, Hastin, menjelaskan terkait pengertian demokrasi, macam-macam system demokrasi, pemilu, sejarah pemilu, serta contoh demokrasi di sekolah dan lingkungan lainnya. Kunjungan tersebut juga diisi dengan pemutaran video demokrasi serta sejarah pemilu. Para siswa juga diberi kesempatan untuk melihat seluruh ruangan di KPU Demak yang saat ini baru dalam proses pembentukan Rumah Pintar Pemilu.

“Kedepan KPU Demak akan kita jadikan sebagai Rumah Pintar Pemilu. Sekarang ini kita sudah mulai prosesnya, di antaranya dengan memasang berbagai pernak-pernik informasi dari pemilu ke pemilu. Meski baru proses, kami mempersilakan kepada sekolah-sekolah yang ingin memperoleh informasi dan pengetahuan kepemiluan ke KPU Demak ini,” tuturnya.

Setelah melihat-lihat ruangan di KPU Demak dengan segala pernak pernik informasi kepemiluan, siswa siswi SDIT Az Zahra diberi kesempatan untuk melakukan simulasi pemungutan suara. Di kantor ini, disediakan TPS yang memang diperuntukkan bagi siswa-siswi yang berkunjung di KPU Demak. (*)