KPU DEMAK RESIK-RESIK KUTHO

IMG-20170317-WA0002KPU Demak ikut men-support upaya Pemkab Demak untuk meraih Adipura. Bentuk support tersebut antara lain dengan melaksanakan kegiatan resik kutho. Kegiatan yang dilaksanakan tiap hari jumat itu, dilakukan di Pasar Bintoro, taman di  turus Jalan Sultan Hadi Wijaya serta taman-taman perkotaan lainnya.

Selain resik kutho, KPU Demak juga mulai menggalakkan kegiatan bersih-bersih lima menit setelah apel pagi. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan KPU Kabupaten Demak setiap Hari Senin dan Kamis.

Ketua KPU Demak, Mahmudi, S.Ag, M.Fil.I menyampaikan, kegiatan bersih-bersih merupakan hal positif yang baik untuk dilanjutkan. Kondisi lingkungan yang bersih tentu akan membuat penghuninya menjadi sehat dan bersemangat dalam menjalankan aktivitas.

IMG-20170317-WA0006

“Kami juga akan terus mensupport Pemkab Demak untuk dapat meraih Adipura. Tetapi terlepas dari upaya meraih Adipura, kegiatan ini memberikan banyak manfaat bagi masyarakat Demak,” katanya.

Mahmudi menambahkan, KPU Demak juga menggiatkan Jumat Sehat pada jumat terakhir setiap bulannya. Jumat Sehat diisi dengan senam, badminton, maupun futsal. “Kegiatan ini kami lakukan sekitar 1 jam setelah apel. Setelah itu, kita kembali ke rutinitas kedinasan,” tukasnya.(ckb*)