SIAPKAN TAHAPAN PENDAFTARAN, KPU DEMAK KOORDINASI DENGAN KESBANGPOLINMAS

KPU Demak.Kab (28/09/17). Guna menyiapkan tahapan pendaftaran parpol calon peserta pemilu 2019, KPU Kabupaten Demak hari ini melakukan koordinasi dengan Kantor Kesbangpolinmas setempat. Kegiatan dimaksudkan untuk mendapatkan data parpol yang terdaftar di kantor tersebut untuk diundang pada kegiatan sosialisasi pendaftaran, penelitian administrasi, verifikasi faktual calon peserta pemilu dan tata cara penggunaan sistem informasi partai pollitik (sipol), yang rencananya diselenggarakan senin mendatang.

Divisi Hukum, Logistik dan Keuangan KPU Kabupaten Demak, Moh. Asroni, SH. MH. Menuturkan, hingga hari ini jumlah parpol yang terdaftar di Kabupaten Demak adalah 14 parpol. 12 diantaranya adalah parpol lama atau parpol peserta pemilu 2014, sedangkan yang dua adalah parpol baru.

“ Ada tambahan dua partai baru yang terdaftar di Kantor Kesbangpolinmas. Jadi, keseluruhan parpol yang terdaftar adalah, Partai Nasdem, Partai Kebangkitan Bangsa, PDI Perjuangan, Partai Keadilan Sejahtera, Partai Golkar, Partai Gerindra, Partai Demokrat, Partai Amanat Nasional, Partai Persatuan Pembangunan, Partai Hati Nurani Rakyat, Partai Bulan Bintang, Partai Keadilan dan Persatuan, Partai Solidaritas Indonesia dan Partai Beringin karya,” jelasnya.

Dia menambahkan, jika dalam waktu dekat ini ada partai baru lagi yang mendaftar di Kantor Kesbangpolinmas, partai-partai tersebut juga akan diundang pada sosialisasi pendaftaran parpol. Untuk itu kepada parpol baru yang berada di wilayah Kabupaten Demak dan berniat mencalonkan diri sebagai peserta pemilu 2019 diharapkan segera memberitahukan keberadaannya kepada Kantor Kesbangpolinmas Demak. (*)