KPU Demak telorkan dua keputusan pemilukada

KOMISI Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak, Rabu 14 Juli 2010 telah ‘menelurkan’ 2 (dua) buah keputusan berkaitan dengan penyelenggaraan pemilukada 2011. Demikian dikemukakan Ketua KPU Kabupaten Demak Machmud Suwandi kepada sejumlah wartawan di ruang kerjanya, Kamis (15/7) kemarin.
Keputusan KPU Kabupaten Demak tersebut (teks/naskah salinan keputusan selengkapnya dapat dilihat di blog KPU Demak-red), adalah; keputusan tentang Tahapan, Program dan Jadwal Penyelenggaraan Pemilihan Umum Bupati dan Wakil Bupati Demak Tahun 2011, dan penetapan Hari dan Tanggal pelaksanaan Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Demak 2011.
“Pemilu Bupati dan Wakil Bupati Demak 2011, jatuh pada hari Minggu tanggal 6 Maret 2011. Tahapan penyelenggaraannya dimulai pembentukan panitia pemilihan kecamatan (PPK) dan Panitia Pemungutan Suara (PPS) pada 15 Agustus 2010. Selanjutnya dilakukan pemutakhiran data pemilih pada 7 September, satu hari setelah KPU menerima Data Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) dari Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil’, terang Machmud.
Seterimanya DP4, lanjut Machmud, KPU/PPK dan PPS langsung menyusun bahan Daftar Pemilih Sementara (DPS) dan Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) melakukan pencocokan dan penelitian bahan DPS dengan cara mengunjungi rumah ke rumah penduduk di wilayah RT/RWnya masing-masing.
Pengumuman dan pendaftaran pasangan calon (paslon) dilaksanakan pada 25 Desember 2010, dan kepastian jumlah paslon serta nama-namanya baru di putuskan 24 Januari 2011. Selanjutnya disusun jadwal kampanye, dan Minggu 6 Maret dilaksanakan pencoblosan. (mac)

Mungkin Anda juga menyukai