KPU Kabupaten Demak gelar progam KPU Goes to School

KPUDemak. Demi meningkatkan minat pemilih pemula atau generasi kaum milenial Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Demak gelar kegiatan KPU Goes to School yang diagendakan di SMA/ sederajat yang ada di kabupaten Demak.

Kegiatan KPU Goes to School cukup effektif untuk memperkenalkan Demokrasi dan pemilu sejak dini, kami ingin mengajak dan memberikan pendidikan politik yang baik dan bijak untuk menghadapi pemilu tahun 2019 yang dilakukan pada tanggal 17 April nanti. Karena memang pemilu 2019 ini pemilih pemula atau generasi milenial sangat besar jumlahnya, jangan sampai suara mereka terbuang sia-sia karena tidak mengerti terhadap penggunaan hak pilihnya.” Kata Siti Ulfaati Komisioner KPU Kabupaten Demak Divisi Sosialisasi, Pendidikan Pemilih, Partisipasi Masyarakat dan SDM.

Menurutnya sosialisasi ini penting dilakukan dalam rangka meningkatkan partisipasi pemilih dan menghindari banyaknya angka golput pada saat pemilu 2019, mengingat ini merupakan pemilu serentak yang pertama di Indonesia kata ulfa di acara KPU Goes to School bertempat di SMA Abdi Negara, Karang tengah, Kabupaten Demak, Jumat (23/11/2018).

Dia juga menjelaskan dan mengajak pada siswa SMA Abdi Negara untuk menjadi pemilih yang cerdas dalam pemilu. Dia memberikan beberapa tips untuk menjadi pemilih cerdas, langkah pertama adalah mengerti dan tau siapa yang akan dipilih, ibarat mencari “kekasih” tentu tidak sembarang memilih bukan? Tanya ulfa kepada adik-adik. langkah yang kedua lihat Visi Misi Program si calon atau partai politik yang sesuai dan menarik buat adik-adik. Langkah yang selanjutnya gunakan hak pilih dengan datang ke TPS dan langkah terahir adalah awasi kinerjanya.

Di acara yang dihadiri ratusan siswa dan guru SMA Abdi Negara ini ulfa juga mengatakan, bahwa “Jangan pernah mimpi punya pemimpin jujur dan amanah jika kita sebagai pemilih hak suara kita masih bisa dibeli.”

Progam sosialisasi dalam agenda KPU Goes to School ini akan gencar kami lakukan dibeberapa SMA/ sederat lainnya dengan harapan menjadi kontribusi positif bagi pemilih pemula dalam menyambut pesta Demokrasi pemilu tahun 2019. Pungkas ulfa.

You may also like...