KPU Demak, Sabtu 26 Oktober 2019 KPU Kabupaten Demak melakukan penandatanaganan pakta integritas antara Ketua KPU Kabupaten Demak Bambang Setya Budi dengan A.Shodikin selaku Pejabat Pengguna Anggaran Dana Hibah untuk Pilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Demak Tahun 2020 di aula KPU. Acara tersebut disaksikan 4 Komisioner dan seluruh jajaran KPU Kabupaten Demak.

Penandatanganan tersebut adalah kelanjutan dariĀ  ditandatanganinya Naskah Perjanjian Hibah Daerah ganggal 1 Oktober 2019 di gedung Bina Praja antara KPU dengan Bupati Demak.

Dalam sambutannya Bambang mengatakan bahwa tujuan dari penandatanganan pakta integritas tersebut adalah untuk memenuhi tujuan transparansi dan akuntabilitas penggunaan dana belanja hibah berupa uang sebesar Rp.29.006.020.000,- ( dua puluh sembilan milyar enam juta dua puluh ribu rupiah ) dari Pemerintah Kabupaten Demak.

“A.Sadikin selaku Pihak Pertama bertanggungjawab penuh baik formal maupun materiil atas penggunaan belanja hibah yang diterima”. Tegas Bambang

“Pihak Pertama akan menggunakan belanja hibah sesuai dengan Rencana Penggunaan Hibah dan Naskah Perjanjian Hibah Daerah ( NPHD ) yang disetujui dan akan mempertanggungjawabkan hasil pelaksanaan kegiatan secara tertulis dalam bentuk Laporan Penggunaan Dana” imbuh Bambang.

Sedangkan Ketua KPU adalah Pihak Kedua yang akan melakukan supervisi yang diperlukan serta akan melakukan evaluasi tehadap capaian kegiatan dari pakta integritas ini dan mengambil tindakan yang diperlukan dalam rangka pemberian penghargaan dan sanksi.