SMPN 2 DEMAK, BELAJAR DEMOKRASI DAN PEMILU DI KEDAI PINTAR KPU DEMAK MENYENANGKAN

KPUDEMAK. Senin (16/12/2019) Menerima kunjungan Kedai Pintar Pemilu dari SMPN 2, Kegiatan yang bertema Fasilisitasi Kedai Pintar Pemilu ini dihadiri oleh 30 siswa-siswi kelas VIII dan IX yang mayoritas adalah Pengurus Osis ini didampingi langsung oleh Komisioner KPU Kabupaten Demak Divisi sosialisasi, Parmas dan SDM Siti Ulfaati.

Dalam pemaparannya Ulfa menyampaikan terkait pentingnya demokrasi dan kepemiluan bagi kelangsungan kehidupan berbangsa dan bernegara. Penanaman pengetahuan terkait hak politik warga negara dan bagaimana Pemilu diselenggarakan adalah hal yang harus dipahami sedini mungkin.

“Pemilu dan Demokrasi bukanlah urusan Penyelenggara semata, akan tetapi masyarakat baik yang sudah memiliki hak suara ataupun belum memiliki tanggung jawab sama untuk mensukseskan Pemilu ataupun Pemilihan”. Kata ulfa

Acara yang dikemas dengan model diskusi, simulasi pencoblosan dan nonton film sejarah Kepemiluan ini membuat peserta yang hadir terlihat antusias.

Gita, salah satu peserta dalam acara fasilitasi tersebut memberikan apresiasi yang luar biasa dan berterimakasih karena sudah diundang di Kedai.

“Kegiatan ini sangatlah bermanfaat, kami bisa belajar hal-hal yang selama ini kami anggap tabu untuk dibicarakan. Ternyata belajar demokrasi dan Pemilu melalui kedai Pintar ini sangatlah menyenangkan”. Kata Gita

Mungkin Anda juga menyukai