APEL KESIAPAN GERAKAN COKLIT SERENTAK PILBUP DEMAK TAHUN 2020

KPUDEMAK. (18/07/2020) Komisi Pemilihan Umum Demak  melaksanakan kegiatan Gerakan Coklit Serentak Pilbup Demak 2020. Kegiatan ini di awali dengan Apel kesiapan Gerakan Coklit serentak pada pukul 07.30 bertempat di halaman Kantor KPU Kabupaten Demak,diwaktu yang sama seluruh PPK,PPS dan PPDP juga melaksanakan Apel kesiapan secara serentak bertempat dihalaman Kantor Sekretariat PPS masing-masing.

dalam kegiatan Apel ini PPDP menyampaikan bahwa PPDP Pilbup Demak 2020 dalam melaksanakan Coklit secara cermat,teliti,tertib,efektif dan akuntabel sebagai bukti kesungguhan PPDP dalam menjalankan tugas melakukan Pencocokan dan Penelitian Data Pemilih benar-benar sesuai dengan kondisi faktual dan predikat sebagai pelindung hak Konstitusi warga bisa djalankan dengan amanah.

Selain kesiapan Coklit serentak diseluruh Kabupaten Demak, dilakukan juga Kampanye Gerakan Pakai Masker  dengan slogan ” Pilbup Demak Sehat Kita Selamat Ayo Pakai Masker “, diharapkan dengan Kampanye dan Slogan tersebut  semua lapisan masyarakat memakai masker dimanapun berada agar warga masyarakat tetap diberi kesehatan dan keselamatan, walaupun Pilbup Demak dilaksanakan di masa pandemi covid 19 pelaksanaan ini tetap berjalan demokratis dan menyehatkan.

Setelah Apel PPDP seluruh Kabupaten Demak melanjutkan Gerakan Coklit Serentak dengan mendatangi minimal 10 rumah dan diantara 10 rumah tersebut merupakan tokoh-tokoh Masyarakat, Agama, Seniman, Pengusaha, Pejabat Pemerintah dan sebagainya. KPU Kabupaten Demak bersama PPK dan PPS Demak melakukan pendampingan terhadap PPDP saat mencoklit para tokoh tersebut. Ketua KPU Demak Bambang Setya Budi bersama ketua PPK Demak dan ketua PPS Bintoro mendampingi PPDP saat mencoklit Bupati Demak Bapak H.Muhammad Natsir. Selain Bupati PPDP juga melakukan Coklit kepada, dr. Singgih (Sekda Kabupaten Demak) sebagai Perwakilan Pejabat Pemerintah, tidak hanya dari Pejabat Pemerintah Coklit juga di lakukan kepada tokoh Agama diwakili H. Asyiq (MUI), ditempat terpisah Coklit juga dilakukan kepada Tokoh Disabilitas Jawa Tengah diwakili  Sugeng Widodo, Tokoh Perempuan Hj. Nurul Hidayah S,Ag (Fatayat NU), dalam Coklit ini PPDP di dampingi oleh Seluruh Anggota KPU Kabupaten Demak, PPK serta PPS yang sudah dibagi sesuai wilayah masing-masing untuk memastikan bahwa Coklit dilaksankan sesuai dengan aturan yang sudah ditetapkan.

Coklit dimulai dari tanggal 15 juli sampai tanggal 13 agustus 2020. Kontribusi semua lapisan sangat penting dalam pelaksanaan tahapan ini terutama masyarakat Demak. Untuk mengecek bahwa dirinya sudah terdaftar atau belum terdaftar menjadi pemilih. Dalam proses tahapan ini KPU Demak memberikan kemudahan akses untuk melakukan pengecekan terhadap daftar pemilih selain mendatangi PPS desa masing-masing untuk menanyakan apakah yg bersangkutan sudah terdaftar atau belum, selain itu pemilih dapat melakukan pengecekan diri dengan mengakses www.lindungihakpilihmu.kpu.go.id.  Apabila ada warga masyarakat yang sudah memenuhi syarat tapi belum terdaftar menjadi pemilih warga masyarakat diharapkan segera melaporkan kepada jajaran KPU baik PPK,PPS dan PPDP.

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai