KPU DEMAK DAN PEMERINTAH DAERAH TUNTASKAN 16.147 PEMILIH BELUM BER KTP ELEKTRONIK DAN BELUM TERDAFTAR DI DPS PILBUP DEMAK 2020

 

KPUDEMAK.Bertempat di Gedung Bina Praja Kabupaten Demak  tanggal 24 September 2020 pukul 13.30 WIB, KPU Demak melaksanakan koordinasi dengan Pemerintah Daerah Kabupaten Demak, Dispendukcapil, dan Camat se Kabupaten Demak. Rapat Bersama di pimpin oleh Sekda Kabupaten Demak dr. Singgih Setyono  , dalam rapat tersebut Sekda Kabupaten Demak menyampaikan  bahwa ini merupakan permasalahan yang harus diselesaikan bersama antara Pemda, Dispendukcapil serta Pemerintah Kecamatan dan Desa/Kelurahan. Butuh sinergifitas untuk menuntaskan persoalan pemilih yang belum ber KTP Elektronik  agar ada keterjaminan hak pilik untuk setiap warga yang telah memenuhi syarat sebagai pemilih sehingga dapat berpartisipasi  dan menggunakan hak pilihnya dalam Pilbup Demak tahun 2020 yang akan dilaksanakan tanggal 9 Desember 2020.

Gerakan Melindungi Hak Pilih (GMHP) adalah salah satu upaya yang dilakukan untuk  mengurangi masalah tersebut  dengan melakukan percepatan perekaman KTP Elektronik,  upaya ini di lakukan dalam rangka melindungi hak pilih atas keprihatinan bersama KPU Kabupaten Demak dan Pemerintah Kabupaten Demak  terhadap pemilih yang belum ber KTP Elektronik dan belum terdaftar dalam Daftar Pemilih Sementara (DPS) sebanyak 16.147 pemilih belum ber KTP Elektronik. Data tersebut tersebar di 14 Kecamatan  dan 249 Desa /Kelurahan yang ada di Kabupaten Demak. Percepatan perekaman ini  akan dimulai tanggal 25 September -14 Oktober 2020 bertempat di Kantor Kecamatan se Kabupaten Demak.

Sekda Kabupaten Demak, Ketua KPU Kabupaten Demak, Dispendukcapil  dan Camat se Kabupaten  Demak sudah menyampaikan komitmennya untuk menuntaskan perekaman KTP Elektronik  bagi pemilih yang terdaftar di Daftar Pemilih Sementara (DPS) Pilbup 2020. Selama percepatan perekaman ini  KPU Kabupaten  Demak di bantu oleh Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK)  dan Panitia Pemungutan Suara ( PPS)  membuka posko layanan GMHP yang berada di Kantor Kecamatan tempat dilakukanya perekaman KTP Elektronik. Posko ini  menjadi media sosialisasi yang efektif guna mendorong kesadaran masyarakat untuk segera melakukan perekaman, dalam percepatan perekaman KTP Elektronik  jajaran KPU Kabupaten Demak baik PPK dan PPS siap mengawal dalam upaya penuntasan perekaman KTP Elektronik. KPU Kabupaten Demak mengajak semua pihak bersinergi untuk ikut andil dan berperan dalam penuntasan perekaman KTP Elektronik  ini.

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai