SHARING PENYUSUNAN DAFTAR PEMILIH KPU PROVINSI BENGKULU SAMBANGI KPU KABUPATEN DEMAK

KPUDEMAK. Sabtu (28/12/2019) menerima kunjungan KPU Provinsi Bengkulu dalam rangka studi banding penyusunan Daftar Pemilih Pemilu yang akan diaplikasikan dalam pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 mendatang.

Hadir dalam kesempatan tersebut Siti Baroroh (Komisioner KPU Provinsi Bengkulu), Siswanto (Sekretaris KPU Provinsi Bengkulu), Hendra K (Sekretariat KPU Provinsi Bengkulu) disambut  langsung  oleh Bambang Setya Budi (Ketua KPU Kabupaten Demak),  Hastin Atas Asih, Abdul Latif, Siti Ulfaati (Komisioner KPU Demak) dengan didampingi jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Demak yaitu Achmad Zakki (Sekretaris), Erika Bestyasamala, Anita Dian Puspitasari, A. Sadikin, Mastono (Pejabat Struktural) dan jajaran Sekretariat KPU Kabupaten Demak yang lain.

Dalam pelaksanaan tersebut ada hal menarik yang disampaikan Bambang Setya Budi yaitu pengecekan daftar pemilih secara on-line dan aplikasi daftar pemilih Pilbup Demak 2020 untuk perbaikan kesalahan nama, NIK, tempat tanggal lahir, alamat, jenis kelamin sekaligus mendaftar sebagai pemilih secara on-line.

“ini sedang kami siapkan aplikasinya semoga uji cobanya berhasil,  sehingga akan memberi kemudahan pemilih Pilbup Demak 2020 mendatang” tambah Ketua KPU Kabupaten Demak ini.

Dalam bagian lain, Erika Bestyasamala (Kasubag Prodat) mempresentasikan tahapan mutarlih Pemilu 2019 dan bagaimana konsep pembaharuan teknis uji publik daftar pemilih dalam proses mutarlih.

KPU Provinsi Bengkulu sangat antusias dengan penjelasan yang disampaikan oleh Ketua dan Kasubag Prodat KPU Kabupaten Demak. Bahkan memiliki keinginan penjajakan untuk dilaksanakan juga di Provinsi Bengkulu.

Kpu Demak

Melayani Rakyat Menggunakan Hak Pilihnya...!!!

Mungkin Anda juga menyukai